Hubungi kami di

Gaptek? Gak Lah!

AS Resmi Larang Peredaran Samsung Galaxy Note 7

nien bagaskara

Terbit

|

AMERIKA Serikat meminta warganya tak menggunakan Samsung Galaxy Note 7. Larangan ini berkaitan dengan kasus mudah terbakarnya baterai smartphone premium tersebut.

Pelayanan tersebut, seperti dikabarkan Reuters pada Sabtu (10/9/2016), dikeluarkan oleh Consumer Product Safety Commission (CPSC) Amerika Serikat. Sebelumnya, berbagai maskapai penerbangan top global juga telah melarang penumpang pesawat membawa Galaxy Note 7 selama penerbangan.

CPSC kini sedang mempersiapkan perintah penarikan seluruh unit Galaxy Note 7 dari seluruh negeri. Hingga surat tersebut resmi dirilis pemerintah ‘Negeri Paman Sam’, masyarakat AS diminta mematikan Galaxy Note 7 mereka.

Samsung Electronics Corporation sendiri sebenarnya telah melakukan penarikan Galaxy Note 7 di 10 pasar, termasuk AS. Kini, mereka sedang merencanakan pengiriman unit baru bagi para konsumen smartphone pesaing iPhone 7 ini.

BACA JUGA :  Sambutlah.... iPad Pro

Disebutkan pula bahwa Samsung kini sedang berdiskusi dengan CPSC.

Galaxy Note 7 telah terjual lebih dari 2,5 juta unit di seluruh dunia dan kasus baterai terbakar itu diperkirakan akan  membuat Samsung rugi dan kehilangan reputasi di pasar AS. Samsung telah pula menawarkan para pembeli Galaxy Note 7 untuk menukarnya dengan model-model Samsung lain. Perusahaan Korea ini juga memberikan ‘gift card’ 25 dolar AS. ***

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook