Hubungi kami di

Gaptek? Gak Lah!

BARU! Fitur Mention di Whatsapp Mini

iqbal fadillah

Terbit

|

WHATSAPP punya fitur baru. Para pengguna yang sudah memperbarui bisa menggunakan fitur mention. Aplikasi tersebut menyediakan fitur yang memungkinkan penggunanya ‘menyebut’ atau mencolek orang lain dalam sebuah percakapan (chatting).

Pemberitahuan yang berasal dari tag tersebut tetap akan datang, bahkan jika notifikasi percakapan dalam WhatsApp sudah diredam (silent) sehingga mustahil untuk mengabaikannya.

Fitur ini dimaksudkan sebagai cara agar setiap anggota dari grupWhatsApp tidak harus membaca atau menanggapi setiap pesan yang ada, melainkan hanya memberi balasan atas orang-orang yang relevan.

Dilansir dari Independent, Perusahaan terus mencari inovasi untuk membangun kelompok chatting, termasuk mengubah daya tampung maksimum menjadi 256 orang hingga memberikan balasan untuk pesan tertentu.

BACA JUGA :  Menampilkan Galaksi Bimasakti di Ponsel Pakai Google Earth

WhatsApp telah lama menawarkan kesempatan untuk menonaktifkan obrolan grup yang menjengkelkan tanpa batas waktu tertentu. Namun fitur baru ini memungkinkan seseorang terlibat percakapan yang tidak mereka sukai atau bertentangan dengan keinginan mereka.

Satu-satunya cara untuk mematikan fitur tersebut yakni meninggalkan kelompok chatting tersebut atau mematikan notifikasi dari aplikasi. Untuk menandai seseorang, pengguna cukup menulis simbol @ dan kemudian mulai mengetik nama mereka, seperti halnya di Facebook.

Nanti aplikasi akan mulai mencari nama yang dimaksud dari daftar nama yang ada. Beberapa orang dapat ditandai, tidak hanya yang ada dalam buku telepon mereka tapi juga yang ada dalam obrolan tersebut. ***

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook