Ini Batam
BPJS Kesehatan Batam Imbau Masyarakat Gunakan Aplikasi BPJS Digital | TALK ABOUT
BADAN Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan terus berinovasi lewat aplikasi digital. Hal ini disebabkan karena kondisi masyarakat Batam yang belum sepenuhnya melek digital.
Sebagai contoh, Gedung BPJS Kesehatan Batam hingga saat ini masih terus didatangi warga yang memiliki keperluan terkait layanan BPJS Kesehatan.
Misalnya, menanyakan keaktifan kartu, mendaftar layanan BPJS secara mandiri, mengubah data dan lain-lain. Pantauan GoWest Indonesia pada Senin (23/8/2021) kemarin, tampak ratusan orang terlihat mengantri untuk mendapatkan pelayanan di samping Kantor BPJS Kesehatan Batam di Batam Centre.
Kabid Kepesertaan dan Kepelayanan Peserta BPJS Kesehatan Batam, Neneng Indira, kepada GoWest Indonesia mengatakan, BPJS sebenarnya sudah lama mensosialisasikan layanan digital untuk mempermudah peserta dalam mengurus keperluannya. Apalagi di tengah pandemi seperti sekarang ini, diimbau jangan berkerumun.
“Lewat handphone sudah bisa. Misalnya layanan online Pandawa. Pandawa ini lewat nomor Whatsapp. Disini bisa ubah data dan juga bisa mendaftar. Nanti ada petugas akan membalas chatnya,” kata Indira.
(rky/nes)