Hubungi kami di

Ini Batam

Bukan Pemenang, Warga Tolak SK Ketua RW 039 yang Dikeluarkan Lurah Belian

Terbit

|

Warga RW 039 Perumahan Marbella Residence, Batam Center, mendatangi kantor Kelurahan Belian, Kecamatan Batam Kota. Mereka menolak SK ketua RW 039. F. Dok. Istimewa

WARGA Perumahan Marbella Residence, Batam Center, menolak keputusan Lurah Belian, Kecamatan Batam Kota, yang mengeluarkan surat keputusan (SK) ketua RW 039 yang tidak sesuai berita acara pemilihan yang dilakukan pada 14 Juli 2022 lalu.

“Kami mempertanyakan mengapa lurah tidak mendukung keputusan panitia pemilihan yang sudah bekerja sesuai Perwako No. 22 Tahun 2020,” kata perwakilan warga.

Dia mengatakan, berdasarkan hasil pemilihan sudah jelas pemenangnya adalah Dunya Harun nomor urut 1 dan sudah diberita acarakan oleh panitia dan diserahkan ke pihak Kelurahan.

“Tapi mengapa SK yang keluar nomor urut 2 atas nama Bapak Ferizal yang jelas suaranya kalah dari nomor urut 1. Dan pada saat selesai pemilihan, ketiga kandidat calon RW sudah menandatangi dan menyepakati hasil keputusan tersebut,” sambungnya.

BACA JUGA :  Penuhi Pasokan Pangan, Pemko Batam Jalin Kerja Sama dengan Pemkab Tapanuli Utara

“Kami ingin lurah menjelaskan kepada kami, mengapa ia mengeluarkan SK untuk calon RW nomor urut 2. Kami warga RW 39 menolak dan tidak akan pernah mengakui keputusan tersebut. Karena percuma ada pemilihan kalau putusan hasil pemilihan dari panitia tidak diindahkan,” tegasnya.

Berikut Ini Isi Tuntutan dan Pernyataan Sikap Warga RW 039, Kelurahan Belian, yaitu:

  1. Tidak menerima/menolak atas pengangkatan Ferizal sebagai ketua RW 039 Perumahan Marbella karena dinilai cacat hukum dan sepihak.

Audit tidak dilakukan seperti surat SK. Anulir pemenang tidak ada komunikasi sama sekali dengan panitia, perangkat atau pun tokoh-tokoh masyarakat.

  1. Lurah belian dinilai tidak cakap memimpin warganya sehingga terjadinya keresahan di lingkungan masyarakat.
  2. Menuntut Lurah Belian untuk membatalkan surat keputusan terhadap Ferizal selaku ketua RW 039 Perumahan Marbella, dan mengangkat Dunya Harun sebagai ketua RW 039 yang sah yang merupakan pemenang dari hasil pemilihan.
  3. Meminta kepada Wali Kota Batam untuk mengambil tindakan administrasi (memindahkan) Lurah Belian karena dinilai tidak cakap memimpin.
BACA JUGA :  Jefridin: "Konsep Pesantren Modern Sesuai Visi Misi Batam"

Dan perlu diketahui bahwa keputusan yang diambil oleh Lurah Belian tidak melalui musyawarah dan mufakat dengan panitia, perangkat RT, dan tokoh masyarakat di lingkungan RW 039.

Demikian pernyataan sikap warga RW 039 Perumahan Marbella Residence.

(mw)

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid