Hubungi kami di

Berita

Datang Ke Kantor Pajak, Jokowi Tutup Tax Amnesty Periode I

iqbal fadillah

Terbit

|

PRESIDEN Joko Widodo secara tiba-tiba mendatangi kantor Pusat Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan, Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jumat (30/9/2016).

Kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu untuk memantau secara langsung hari terakhir program pengampunan pajak atau Tax Amnesty untuk periode pertama.

Dengan kemeja putih, Jokowi tiba di kantor Ditjen Pajak pada pukul 20.00. Orang nomor satu Indonesia ini didampingi Dirjen Pajak Ken Dwijugiasteadi, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo dan Ketua Kamar Dagang dan Industri Rosan Roeslani, langsung naik ke lantai 2, tepatnya menuju ruang tunggu penyerahan Surat Pernyataan Harta (SPH).

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi juga secara resmi mengumumkan berakhirnya periode pertama Tax Amnesty yang jatuh pada hari ini.

Berdasarkan laporan yang diterima, Jokowi menyatakan perolehan dana program Tax Amnesty mencapai Rp3.540 triliun, baik dari repatriasi maupun deklarasi.

“Jadi sampai hari ini, malam ini pukul 08.03 WIB, total deklarasi dan repatriasi pada posisi Rp3.540 triliun,” katanya.

Sedangkan untuk uang tebusan, lanjut Jokowi, hingga malam ini sudah mendekati Rp100 triliun.

“Angka tebusannya sebesar Rp97,1 triliun tapi ini masih bergerak lagi sampai jam 12 malam karena yang antre masih banyak,” ungkapnya. ***

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook