Hubungi kami di

Politika

Gerindra dan PKB Sepakat Berkoalisi untuk Pemilu 2024

Terbit

|

Elite Partai Gerindra dan PKB seusai pertemuan kesepakatan koalisi. F. Dok. Anggi Muliawati/detik.com

PARTAI Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sepakat membangun koalisi untuk Pemilu 2024. Gerindra dan PKB menggagas koalisi hingga tingkat provinsi.

Kepastian koalisi Gerindra dan PKB disampaikan oleh tiap elite mereka usai pertemuan di kawasan Senen, Jakarta Pusat, Kamis (30/6/2022) malam ini.

Sekjen Gerindra, Ahmad Muzani, menyebutkan pertemuan hari ini untuk mengakrabkan pengurus tiap partai di tingkat provinsi.

Senada disampaikan Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, saat ditanya tentang koalisi Gerindra dan PKB, usai pertemuan bertajuk ‘Silaturahmi kebangsaan Gerindra dan PKB kebangkitan Indonesia Raya’ itu. “Ya koalisi lah, koalisi antar-partai,” kata Dasco.

BACA JUGA :  Kemendagri Pastikan Pemilu 2024 Digelar Sesuai Jadwal

Di tempat yang sama, Waketum PKB, Jazilul Fawaid, menyampaikan koalisi yang dibangun partainya dengan Gerindra baru mulai pada level yang lebih ke bawah.

Dia pun menyampaikan koalisi merupakan bahasa politik yang dalam Bahasa Arab Saudi disebut silaturahmi.

“Yang disebut silaturahmi itu Bahasa Arab, [Bahasa] Indonesia kerja sama, bahasa politik praktisnya koalisi. Kalau sudah menyebut koalisi itu pasti akan tanya tanggal berapa, macam-macam. Kita baru mulai silaturahmi atau koalisi atau kerja sama apapun pada level-level yang lebih ke bawah lagi,” kata Jazilul.

BACA JUGA :  7 Nama Bakal Cawapres Untuk Prabowo

Ahmad Muzani menambahkan, partainya bersama PKB sedang merumuskan Indonesia masa depan dalam Pemilu 2024. Menurutnya, pihaknya ingin meraih kemenangan untuk kebangkitan Indonesia.

“Pokoknya kita ini sedang merumuskan Indonesia masa depan dalam Pemilu 2024, agar kerja sama antara PKB, silaturahmi antara PKB dan Gerindra yang sekarang sedang digagas di tingkat provinsi bisa efektif menggapai kemenangan. Itu ya, menang untuk apa, untuk kebangkitan Indonesia raya,” tuturnya.

(*)

sumber: CNN Indonesia.com

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid