Hubungi kami di

Kota Kita

Kapolda Irjen Aris Budiman Lantik Empat Pejabat Utama di Polda Kepri

Terbit

|

Kapolda Kepri, Irjen Aris Budiman, memimpin upacara sertijab PJU Polda Kepri, Selasa (24/1/2022). F. Humas Polda Kepri

KAPOLDA Kepri, Irjen Aris Budiman, melantik empat Pejabat Utama (PJU) di jajaran Polda Kepulauan Riau (Kepri). Upacara serah terima jabatan (sertijab) berlangsung di Mapolda Kepri, Selasa (24/1/2023).

Sertijab empat pejabat utama tersebut, berdasarkan Surat Telegram (ST) Kapolri Nomor: ST/2775/XII/KEP./2022, ST/2776/XII/KEP./2022, ST/2777/XII/KEP./2022, tanggal 23 Desember 2022 tentang pemberitahuan pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri

Plh Kabid Humas Polda Kepri, AKBP Surya Iswandar, mengatakan proses pergantian para pejabat utama yang dilakukan tersebut merupakan hal yang wajar dilakukan di tubuh Polri.

Pergantian tersebut sebagai regenerasi organisasi Polri khususnya di Polda Kepri. “Alih tugas atau mutasi jabatan merupakan proses yang biasa terjadi dan pasti terjadi di lingkungan Polri sebagai bentuk penyegaran, promosi, dan pembinaan karier,” kata Surya, dikutip dari detik.com, Selasa (24/1/2023).

BACA JUGA :  Jambret Ditembak Polisi, 20 Kali Beraksi di Batam

“Pada saat sertijab dilaksanakan juga penandatanganan berita acara serah terima jabatan, berita acara sumpah jabatan, serta penandatanganan pakta integritas, yang merupakan hal wajib dilakukan kepada pejabat yang dilantik,” ujarnya.

Berikut daftar pejabat utama Polda Kepri yang diserahterimakan:

  1. Kombes Teguh Widodo, Dirreskrimsus Polda Kepri diangkat dalam jabatan baru sebagai Dirreskrimsus Polda Riau dan digantikan oleh Kombes Nasriadi yang sebelumnya menjabat sebagai Dirreskrimsus Polda Sulut.
  2. Kombes Mohamad Rendra Salipu, Dansat Brimob Polda Kepri dimutasikan sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Brigade Mobil Korbrimob Polri (dalam rangka Dik Sespimti Polri Dikreg Ke-32 T.A. 2023) dan digantikan oleh Kombes M. Faishal Aris yang sebelumnya menjabat sebagai Wadan Sat Jibom Pas Gegana Korbrimob Polri.
  3. Kombes Pol Stefanus Michael Tamuntuan, Kabid Propam Polda Kepri diangkat dalam jabatan baru sebagai Dirreskrimsus Polda Sulut dan digantikan oleh Kombes Ferry Irawan, yang sebelumnya menjabat sebagai Dirreskrimsus Polda Riau.
  4. Kombes Wahyuni Mariyati, Kabidkeu Polda Kepri diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabidkeu Polda Lampung dan digantikan oleh Kombes Dedy Agus Sulystijono, yang sebelumnya menjabat sebagai Kabidkeu Polda Jambi.
BACA JUGA :  Pertama di Kepri, Festival Budaya Tionghoa Dorong Kebangkitan Ekonomi

(*/ade)

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid