Hubungi kami di

Pilihan gowest.id

Ketika Pria Harus Memilih Pasangan

nien bagaskara

Terbit

|

LAMAN Askmen  beberapa waktu lalu telah melakukan survei yang menemukan  bahwa terdapat 48 persen para responden yang terdiri atas pria yang masih menyandang status lajang, ingin agar pasangan hidupnya dapat diisi oleh sosok wanita yang tepat.

Sehingga di saat hubungan yang dijalin oleh seseorang sudah menemukan zona nyaman bagi dirinya, maka pada waktu itulah mereka baru berani untuk berkomitmen pada hubungan asmara yang dijalaninya untuk dibawa ke arah yang lebih serius.

Dalam survei tersebut, juga disimpulkan beberapa keinginan yang menjadi kriteria pokok dari para responden tentang sosok wanita yang kelak menjadi pasangan hidupnya.

Terdapat beberapa kriteria ‘wajib’ bagi kaum pria untuk menjalin hubungan asmara yang lebih serius guna menemukan calon pasangan hidupnya kelak.

Lantas kriteria ‘wajib’ seperti apa saja yang diinginkan kebanyakan kaum pria dari pasangan hidupnya?

Ilustrasi

Ilustrasi

Berikut tiga kriteria ‘wajib’ yang diprioritaskan kaum pria dalam memilih pasangan hidupnya versi askmen :

1. Setia

Kesetiaan tentu menjadi hal yang penting bagi setiap orang yang baik berada dalam ikatan asmara terlebih dalam suatu jalinan ikatan pernikahan dengan pasangan hidupnya.

Hal inilah yang kemudian mendasari mayoritas reponden pria menginginkan agar ia dapat menemukan sosok wanita yang setia dalam kehidupannya kelak.

Keinginan mayoritas kaum Adam ini pun diperkuat dari ditemukannya 34 persen reponden pria yang mengaku bahwa sosok wanita yang setia menjadi suatu hal wajib yang tentunya kelak dimiliki oleh pasangan hidupnya kelak.

2. Memiliki Jiwa Humoris

Selain kesetiaan, hal kedua yang tak kalah penting bagi kaum pria dalam menentukan sosok wanita mana yang kelak dapat menjadi pasangan hidup yang tentu akan semakin dicintainya yaitu sosok wanita yan memiliki selera humor yang kuat.

Dari survei tersebut, terdapat 25 persen kaum pria yang ingin agar wanita yang kelak menjadi pasangan hidupnya adalah sosok wanita yang selalu mampu membuatnya bahagia dan tersenyum.

3. Perhatian

Kriteria terakhir yang menjadi penutup dari keinginan pria terhadap  wanita yang kelak dapat menjadi pasangan hidupnya yaitu sosok wanita yang selalu dapat mencurahkan dan membanjiri mereka dengan perhatian.

BACA JUGA :  VIDEO : Neo Soho Samping Gedung Central Park Terbakar!

Mendapatkan perhatian lebih, tentu membuat seseorang menjadi merasa semakin dihargai baik oleh orang lain. Terlebih oleh pasangannya.

Keinginan para pria inipun diperkuat dari ditemukannya 22 persen responden pria yang ingin mendapatkan sosok wanita yang selalu dapat memperhatikan mereka.

Memberikan perhatian yang lebih pada pria tentu akan membuatnya semakin dihargai dan menumbuhkan rasa cintanya yang semakin besar.

 

Kriteria Utama Pria Pilih Pasangan di Biro Jodoh

MENURUT Violet Lim, pendiri biro jodoh onlineoffline Lunch Actually, anggapan bahwa pria merupakan makhluk visual, tidak sepenuhnya keliru.

Ilustrasi

Ilustrasi

Mayoritas pria yang mendaftar dalam biro jodohnya memang mendambakan wanita dengan penampilan fisik yang sempurna.

“Dalam memilih pasangan, para pria akan berfokus pada penampilan wanita. Ini tidak hanya terjadi di Indonesia, Malaysia, Hong Kong, dan Thailand. Tapi di seluruh dunia,” ujar Violet dilansir TEMPO.

Berbeda dengan wanita, menurut dia, pria memang menginginkan pasangannya memenuhi kriteria tertentu, semisal berambut panjang, bertubuh ramping, dan cantik.

Meski penampilan fisik pasangan sangat penting bagi pria, bukan berarti mereka menyampingkan kepribadian wanita.

“Kebanyakan dari pria tak suka wanita yang agresif,” kata lulusan London School of Economic ini.

Karena itu, Violet selalu mengingatkan kepada klien wanitanya agar tidak bersikap agresif.

Para wanita yang mendaftar dalam platform Lunch Actually kebanyakan berpendidikan tinggi dan menduduki posisi penting di perusahaan tempatnya bekerja.

“Kami selalu mengingatkan, ‘Ladies, ini date, bukan debate!’ Kebiasaan mereka di kantor membuat beberapa di antaranya punya sikap yang agresif,” tutur Violet.

Selain fisik yang sempurna dan kepribadian yang tidak agresif, umumnya para pria juga akan mencari wanita yang sayang kepada keluarga.

“Tapi, saya sarankan agar para pria tidak perlu bertanya, ‘Apakah kamu bisa masak?’ Pertanyaan itu menakutkan,” ucap ibu dua anak ini sembari tertawa. ***

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook