Hubungi kami di

Kota Kita

Lima Kabupaten/Kota di Kepri Nol Kasus Covid-19 | Batam 3 Kasus dan Karimun 3 Kasus

Terbit

|

Ilustrasi: Virus corona. F. Dok. Kompas.com/Shutterstock

TREN kasus penyebaran virus Corona di wilayah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) terus menunjukkan penurunan. Berdasarkan catatan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Provinsi Kepri, kini di lima kabupaten/kota sudah nol kasus aktif Covid-19.

Kelima kabupaten dan kota yang mencatatkan nol kasus aktif Covid-19, adalah Kabupaten Lingga, Kabupaten Kepulauan Anambas, Kabupaten Natuna, Kabupaten Bintan, dan Tanjungpinang.

“Ada tiga pasien Covid-19 di Batam dan tiga pasien lainnya di Kabupaten Karimun,” kata Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kepri, Adi Prihantara, di Kota Tanjungpinang, Jumat (10/6/2022).

BACA JUGA :  Sabu Internasional 22,249 Kg. Disergap di Perairan Pulau Buaya | 4 Kurir Diamankan

Sekda Kepri itu mengemukakan Satgas Penanganan Covid-19 Indonesia menetapkan Lingga sebagai Zona Hijau sejak sekitar sebulan. Anambas ditetapkan sebagai Zona Hijau sekitar dua pekan lalu.

Kasus aktif di wilayah itu tinggal enam orang setelah bertambah satu kasus baru di Kota Batam. “Lima daerah lainnya di Kepri masih berstatus sebagai zona kuning atau risiko penularan rendah,” ujarnya.

Adi mengimbau masyarakat Kepri untuk menerapkan protokol kesehatan, meski saat ini penularan Covid-19, terkendali. Sejumlah provinsi di Indonesia sejak dua lalu menunjukkan penambahan kasus baru cukup signifikan sehingga perlu diwaspadai.

BACA JUGA :  Perjalanan Terbatas Batam-Singapura Segera Dibuka

“Mobilitas penduduk antardaerah dan antarwilayah dibuka sehingga potensial meningkatkan kasus baru Covid-19 bila masyarakat tidak menerapkan protokol kesehatan,” katanya.

Adi mengajak masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat, dan mendukung program vaksinasi. Capaian vaksinasi Covid-19 di Kepri, terutama dosis penguat belum signifikan, padahal diberikan secara gratis kepada masyarakat.

Hingga sekarang capaian vaksinasi untuk dosis pertama mencapai 1.764.237 orang atau 97,87 persen, dosis kedua 1.519.444 orang atau 84,29 orang, dan dosis ketiga atau penguat 620.422 orang atau 45,18 persen.

(*)

sumber: Antaranews.com

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid