Hubungi kami di

Pendidikan

Sekolah Boleh Normal Lagi, Mendagri Sebut Potensi Penularan Covid 19 Dari Transportasi Sekolah

ilham kurnia

Terbit

|

Ilustrasi

MENTERI Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mengatakan, potensi penularan Covid-19 selama perjalanan menuju sekolah perlu diwaspadai.

Misalnya saja, selama anak-anak berada di jalan atau menggunakan transportasi umum saat menuju ke sekolah.

“Kami baru saja membaca data dari Jerman, dari Hamburg, itu diberitakan Channel News Asia (CNA) pada hari ini, most children caught Covid-19 outside school (kebanyakan anak-anak terjangkit Covid-19 di luar sekolah),” ujar Tito dalam konferensi pers daring yang digelar Jumat (20/11/2020).

Tito menjelaskan, dari 472 sekolah di Hamburg yang aktif bertatap muka, 171 sekolah di antaranya terinfeksi Covid-19.

Kemudian, 78 persen dari 372 anak-anak yang terinfeksi pada saat summer (musim panas) dan autumn (musim gugur) tertular dari aktivitas luar sekolah.

BACA JUGA :  Rincian Kuota Internet Gratis Untuk Siswa & Guru

Oleh karena itu, Tito meminta dukungan dari Dinas Perhubungan dan pihak terkait untuk mengupayakan keamanan pada sistem transportasi yang menjadi sarana mobilitas anak-anak ke sekolah.

“Yakni dengan membuat aturan jelas tentang penerapan protokol kesehatan yang ketat. Karena, akan terjadi lonjakan jumlah penumpang dari anak-anak sekolah apabila sudah aktif belajar tatap muka,” ungkap Tito.

Lebih lanjut, Tito menyatakan mendukung dibukanya kembali sekolah untuk belajar secara tatap muka.

Namun, perlu dipersiapkan langkah-langkah antisipasi agar proses pembelajaran tatap muka tidak menjadi kluster baru di lingkungan pendidikan.

(*)

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook