Hubungi kami di

Pop & Roll

Menonton Film di Bioskop Mini

Mike Wibisono

Terbit

|

BAGI yang suka nonton film menyaksikannya di bioskop adalah hal menyenangkan. Tapi sudah biasa. Kini Anda bisa merasakan pengalaman menonton film yang berbeda, dalam bioskop versi mini.


MENONTON film terbaru? bioskop adalah tempat yang biasa dikunjungi. Menonton film di bioskop juga jadi aktifitas piknik dan hiburan untuk orang-orang yang tinggal di kota.

Di Indonesia sendiri, bioskop sebenarnya telah ada sejak tahun 1900. Bioskop pertama ada di Jalan Tanah Abang 1, Jakarta Pusat. Pada zaman dahulu, film yang ditampilkan di bioskop adalah film bisu, alias tanpa suara. Biasanya, pemutaran film diiringi musik orkes.

Sejak tahun 2000-an, bioskop di Indonesia bertambah banyak. Selain 21 Cineplex dengan bioskop 21, XXI dan The Premiere, hadir pula pengelola bioskop lain seperti Blitzmegaplex. Bioskop kini semakin mudah diakses, hadir di hampir semua pusat perbelanjaan kota besar.

Selain bioskop yang telah disebutkan, ada juga bioskop lain yang bisa jadi tempat alternatif untuk menonton film, yaitu bioskop mini.

Bioskop dengan kapasitas terbatas ini cocok untuk Anda yang ingin suasana dan film yang berbeda.

Kinosaurus adalah bioskop mini di Jalan Kemang Raya 8B, Jakarta Selatan. Lokasinya ada di bagian dalam toko buku Aksara Kemang.

Foto : generation-g.id

Foto : generation-g.id

Bioskop ini memiliki ruangan kecil dengan layar lebar untuk nonton dengan suasana yang nyaman. Untuk nonton di Kinosaurus, Anda cukup mengeluarkan uang sebesar Rp50 ribu untuk satu film.

Film-film yang diputar di Kinosaurus meliputi film panjang dan film pendek, termasuk film baru dan film legendaris. Jadwal film-nya bisa dilihat di situs resmi mereka.

Kineforum adalah bioskop pertama di Jakarta yang menyediakan tempat untuk nonton film dan diskusi tentang film. Bioskop ini terletak di Kompleks Taman Ismail Marzuki, Jalan Cikini Raya, Menteng, Jakarta Pusat.

Ragam film yang diputar di bioskop ini antara lain film klasik, kontemporer, film panjang maupun pendek, film luar maupun dalam negeri, dan juga film-film dari nonarus utama.

Kineforum juga termasuk bioskop nonkomersial pertama di Jakarta dengan pembiayaan dari Dewan Kesenian Jakarta. Kapasitas penonton di satu ruangannya adalah 45 orang.

Untuk nonton film di Kineforum, Anda tinggal mengambil tiket masuknya di meja informasi kineforum satu jam sebelum pemutaran. Hampir semua filmnya bisa ditonton gratis, kecuali pada pergelaran tertentu. ***

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook