Hubungi kami di

Berita

Ribuan Lampion Diterbangkan ke Langit Borobudur

Mike Wibisono

Terbit

|

PERGANTIAN juga semarak digelar di seputaran candi Borobudur, Jawa Tengah. Dalam momen pergantian tahun dari 2016 ke 2017 ini, ribuan pengunjung menerbangkan lampion pertanda harapan baik. Lampion-lampion diterbangkan tepat di pergantian tahun pada pukul 00.00 WIB, Minggu (01/01).

Sebelum elampion, para pengunjung di sini juga memanjatkan doa bersama-sama agar tahun 2017 lebih baik dari tahun 2016. Saat mereka doa bersama lampu di lokasi acara dimatikan diganti dengan penerangan lilin.

Selain di Candi Borobudur, penerbangan lampion juga diilakukan di empat titik desa di sekitar Candi Borobudur.

Kepala Departemen Marketing PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (TWC), Emilia Eny Untari seperti dikutip dari laman ANTARA, minggu (01/01) mengatakan bahwa dalam acara Borobudur Nite Latern itu diterbangkan sekira 5.000 lampion.

BACA JUGA :  Mulai Bulan Depan, Ada Kereta Tanpa Masinis di Soetta

Selain menerbangkan lampion, Borobudur Nite Latern juga diramaikan penampilan bintang tamu penghibur pengunjung. Antara lain Tompi, Citra Scholastika, Nita Aarsen dan Quatro, Flo and Many More.

“Pada event Borobudur Nite konsepnya dari awal adalah menyuguhkan pentas musik dan lampion,” kata Emilia lebih lanjut di laman itu.

Ia mengatakan kegiatan andalan PT TWC pada akhir tahun ini tujuannya untuk memberikan suguhan menarik dalam rangka meningkatkan kunjungan wisatawan ke Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

“Melalui kegiatan ini, wisatawan nusantara yang biasanya mereka berlibur Tahun Baru ke luar negeri, dengan adanya suguhan menarik ini, mudah-mudahan mereka beralih kunjungan ke Jateng dan DIY saja,” katanya menambahkan. ***

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook