Hubungi kami di

Kota Kita

Satgas: Tiga Orang Sembuh, Kasus Aktif Covid-19 di Kepri Sisa Empat Orang

Terbit

|

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kepri, Tjetjep Yudiana. F. Humas Pemprov Kepri

SATUAN Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) melaporkan tiga orang dinyatakan sembuh dari paparan virus Corona atau Covid-19. Dengan demikian, kini kasus aktif Covid-19 di Kepri tinggal empat orang lagi.

“Empat pasien Covid-19 di Kepri merupakan warga Kabupaten Bintan tiga orang dan Tanjungpinang satu orang,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kepri, Tjetjep Yudiana, di Kota Tanjungpinang, dilansir dari Antara, Selasa (17/1/2023).

Tjetjep menyebutkan satu pasien di Tanjungpinang yang tertular Covid-19 merupakan kasus baru. Sedangkan tiga orang warga Bintan lebih dari sepekan tertular Covid-19 sehingga diharapkan sembuh dalam beberapa hari mendatang.

BACA JUGA :  Terimakasih Gubernur di Hari Jadi Propinsi Kepri ke-18

“Jadi kasus aktif Covid-19 hanya ada di Pulau Bintan (Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan), lima kabupaten dan kota lainnya nihil kasus aktif,” ujarnya.

Mantan Kepala Dinas Kesehatan Kepri itu
mengungkapkan lima kabupaten dan kota di Kepri yang nihil kasus aktif Covid-19 yakni Kabupaten Kepulauan Anambas, Kabupaten Lingga, Kabupaten Natuna, Kabupaten Karimun, dan Kota Batam.

Aktivitas masyarakat Kepri semakin menggeliat setelah pemerintah mencabut kebijakan pembatasan sosial. Pemerintah telah mencabut penetapan zona berdasarkan risiko penularan setelah mencabut kebijakan pembatasan sosial.

Meski mobilitas penduduk semakin tinggi, serta kegiatan perekonomian dan sosial semakin banyak, tidak memberi dampak negatif dalam penanganan Covid-19.

BACA JUGA :  Semester I/2022: Bank Riau Kepri Raup Laba Bersih Rp 180,6 M, Turun 11,6%

Jumlah kasus aktif Covid-19 justru turun drastis. “Kasus kematian akibat Covid-19 jarang terjadi. Pasien justru mudah sembuh lantaran memiliki kekebalan tubuh yang baik,” katanya.

Tjetjep mengingatkan masyarakat untuk tetap mewaspadai penularan Covid-19, dengan cara menggunakan masker saat beraktivitas dan melakukan vaksinasi Covid-19 untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Vaksinasi dapat dilakukan di puskesmas terdekat.

“Sekarang sudah sangat banyak yang tidak menggunakan masker, padahal itu dibutuhkan untuk mencegah diri kita tertular Covid-19 maupun virus lainnya dan bakteri,” ucapnya.

(*/pir)

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook